x

Penduduk Miskin Sumenep 18,70 Persen, Hari ini Aliansi BEMSu akan Melakukan Aksi

1 minutes reading
Thursday, 16 May 2024 00:26 0 60 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Sumenep (BEMSu) rencana akan melakukan aksi demonstrasi di Pemkab hari ini, Kamis (16/05/24)

Demontrasi itu, sebagai upaya untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep.

Kordinator BEMSu Syauqi menyampaikan pemerintah Kabupaten Sumenep acuh tak acuh terhadap kondisi kemiskinan masyarakat yang berada di Kabupaten Sumenep saat ini.

“Iya besok jam 11 kami akan turun jalan. Karena melihat kondisi di lapangan banyak temuan-temuan masyarakat miskin yang tidak tersentuh oleh pemerintah, sehingga kami sebagai mahasiswa harus bergerak untuk menyuarakan hal ini,” ucapnya pada tim media Rabu, 15/05/24

Tidak hanya itu pemuda yang memakai peci hitam itu juga menyampaikan bukti-bukti kemiskinan yang berada di kab. Sumenep.

“Saya miris melihatnya seperti diberitakan, dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep tetap konsisten menduduki nomer tiga dengan jumlah penduduk miskin 206.100 jiwa (18,70%). Aduh malu,” sergahnya sambil menyedot rokoknya di tempat ngopi itu”.

Dengan mengerutkan kening keriput antara alis, pemuda itu mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk turut andil menyuarakan aspirasinya rakyat.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, mahasiswa se kab. Sumenep untuk melakukan aksi demonstrasi, menyampaikan bupati Sumenep harus bertanggung jawab penuh, rakyat tidak butuh popularitas, melainkan rakyak butuh kesejahteraan.” tutupnya sambil mengangkat tangan kanannya. (vhi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x