(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Kado Cinta Ramadhan, KMB Santuni 106 Kaum Dhuafa dan 60 Anak Yatim

2 minutes reading
Sunday, 16 Apr 2023 14:12 0 76 detektif_jatim

Pamekasan, DETEKTIF Jatim – Dalam rangka berburu amal di bulan suci ramadhan, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Banyupelle (KMB) gelar bakti sosial berupa santunan kepada ratusan kaum dhuafa dan puluhan anak yatim. Minggu (16/04/2023).

Kegiatan tersebut terlaksana, berkat kerjasama seluruh kepanitiaan dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KMB tersebut.

Mahmudi Ketua Umum KMB mengatakan dalam sambutannya, mahasiswa merupakan agen perubahan, bagaimana memberikan dampak positif pada masyarakat, dengan cara mengaktualisasikan ilmu yang telah di pelajari di perguruan tinggi, baik dari nilai pendidikan, sosial, dan ekonomi.

“Berdasar kesadaran, dan kekompakan, kami sangat berusaha untuk mendapat donasi, dan mempersiapkan acara ini dari jauh hari, bahkan sampai turun di lampu merah, pada saat 10 hari awal bulan puasa” Ucap Aktivis PMII IAIMU Pamekasan itu.

Menurut Mahmudi, kegiatan santunan itu sudah menjadi bagian agenda rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 25 Ramadhan oleh keluarga besar Komunitas Mahasiswa Banyupelle (KMB) guna sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah di berikan.

Lebih lanjut, mahasiswa yang masih aktif menjadi pengurus BEM IAIMU itu menegaskan bahwa KMB tidak pernah bermitra dengan pemerintah atau dengan kelompok tertentu yang mempunyai kepentingan politik, karena apabila ini terjadi, besar kemungkinan akan timbul perpecahan, dan sangat disayangkan.

“Mari kita komitmen, karena sekarang sudah momen pemilu, untuk tidak melibatkan KMB, dalam sektor perpolitikan, apalagi sampai mengklaim KMB suara di jual belikan” Ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, para senior KMB, 106 kaum dhuafa dan 60 anak yatim, serta panitia yang tergabung dalam KMB. (vick)

Baca Juga : Ramadhan Berbagi, PC PMII Pamekasan Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

Sambut Harlah PMII dan Hari Kartini, PK PMII IAI-MU Gelar Bagi-Bagi Takjil

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x