(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Bawaslu Sampang Temukan Pantarlih Masih Kebingungan Cara Kerja

1 minutes reading
Tuesday, 7 Mar 2023 05:23 0 116 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Ketua Bawaslu Sampang Hj. Insiyatun, SH.I., MH, langsung turun sendiri melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih dalam tugas pencoklitan. Dia menemukan langsung petugas pantarlih kebingungan dalam bekerja.

“Sesuai tupoksi kami, dalam pengawasan pemilu. Maka kami selalu melakukan patroli secara acak dengan teman – teman Komisioner Bawaslu Sampang. Kami sendiri menemukan petugas pantarlih masih bingung dalam bekerja “ ucapnya. Senin (06/03/2023).

Salah satunya di TPS 14 Dusun Pelampe’an Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung. Dia melihat sendiri, yang di dampingi Panwascam Kedungdung dan PKD Gunung Eleh, ada beberapa kendala, petugas pantarlih belum memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Pantarlih.

Baca Juga : Surat Kejati Jawa Timur Panggil Bupati Jember Viral di Medsos

“Kami sendiri melakukan sidak. Ada petugas pantarlih tidak tau cara mengisi stiker yang akan ditempel di rumah warga, bahkan harus dipandu,“ katanya.

Dia berharap dalam jangka 7 hari kedepan petugas pantarlih bekerja ekstra. Agar pemutakhiran data pemilih sesuai. Bawaslu memastikan petugas pantarlih sudah sesuai dengan surat tugas.

“Harapan kami dalam 7 Hari kedepan, petugas pantarlih bisa bekerja maksimal. Agar semua warga yang yang tercoklit sesuai data. Dan kami juga mengecek langsung surat tugas petugas pantarlih apa sesuai SK atau tidaknya “ tutupnya. (Yus/Memo X)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x