(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Acara DesGanjar Libatkan Kades, BMM 08 Kecam Bawaslu Sampang

2 minutes reading
Friday, 18 Aug 2023 11:40 0 126 detektif_jatim

SAMPANG, Detektifjatim.com – Acara konsolidasi relawan Ganjar Pranowo atau DesGanjar Kabupaten Sampang menuai kecaman, Jum’at (18/08/23). Barisan Milenial Madura 08 (BMM 08) yang tak lain relawan capres Prabowo Subianto mengecema Bawaslu Sampang.

Acara konsolidasi DesGanjar yang ditempatkan dirumah salah satu tokoh di Kecamatan Ketapang (Moh Wijdan) pada hari rabu (09/08) melibatkan Kepala Desa yang di klaim mencapai 60 persen Kepala Desa di Kabupaten Sampang hadir dalam acara tersebut.

Bahkan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur, Munawar yang juga disebut sebagai Tim DesGanjar Jawa Timur mengajak para kepala desa yang hadir untuk bersama sama memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua Umum BMM 08 Khairul Kalam mengatakan, acara konsolidasi relawan DesGanjar di Kabupaten sampang telah salah kaprah karena melibatkan kepala desa sebagai tim sukses untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

“DesGanjar itu relawan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo yang tidak boleh melibatkan Kepala Desa sebagai tim pemenangan,” Kata Khairul Kalam.

Kalam mengatakan bahwa acara konsolidasi DesGanjar DPC Sampang dianggap telah mencederai demokrasi dan melanggar undang undang tentang pemilu.

Sebab, Kepala desa tidak boleh ikut aktif menjadi relawan atau tim sukses calon presiden. Hal itu tertuang Pasal 280 Ayat 2 UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Saya berharap Bawaslu Kabupaten Sampang bertindak tegas terhadap adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Relawan Ganjar di Sampang,” tegasnya. (*/rd)

Bagaimana Jokowi Mendukung Ganjar, Mencadangkan Prabowo,dan Menolak Anies

Wabup Sampang Bantah Gelapkan Dana Kompensasi Pileg 2019

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x