x

Tolak Klaim Negara Luar, Yayasan Bujuk Gayam Aryo Menak Senoyo Proppo Dukung Haul Agung Jayakarta 2024 Jakarta

1 minutes reading
Friday, 20 Sep 2024 08:24 0 3 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Yayasan Bujuk Gayam Aryo Menak Senoyo Kraton Parupuh, Desa Proppo, Pamekasan, terus bersinergi dalam melestarikan kebudayaan Nusantara. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka dalam acara Haul Agung Pangeran Jayakarta 2024.

Acara Haul Agung Jayakarta yang diselenggarakan di halaman Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Senin (16/09/2024), mengundang para raja dan sultan se-Nusantara. Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara besar pada Jumat (20/09/2024).

Pemangku adat Yayasan Bujuk Gayam Aryo Menak Senoyo KR. Miftah, mengapresiasi acara tersebut dan berharap budaya Nusantara bisa terus dilestarikan serta diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

“Saya sangat senang atas kegiatan ini. Semoga budaya Nusantara bisa dipertahankan dan diakui oleh UNESCO. Sehingga tidak ada negara lain yang mengklaim budaya kita. Dengan begitu, budaya kita akan tetap terjaga dan lestari,” ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pameran seni dan budaya, pertunjukan musik tradisional, santunan, serta diskusi budaya yang melibatkan para ahli dan praktisi budaya. Selain itu, para undangan juga turut serta dalam upacara adat, yang merupakan bagian dari tradisi masyarakat Jayakarta. (luq/ady)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x