(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Mensos Risma Blusukan, Kades Montor: Bukti Peduli Pinggiran

2 minutes reading
Monday, 10 Apr 2023 07:04 0 87 detektif_jatim

SAMPANG, Detektifjatim.com – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju, Tri Rismaharini blusukan ke rumah warga di Dusun Korbukor, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Sampang, Ahad (09/04/23). Rismi blusukan untuk memberi bantuan warga yang terkena penyakit kanker otak.

Kepala Desa Montor, Kecamatan Banyuates Abdur Rohim yang kedatangan Menteri kegirangan. Sebab, pertama dalam sejarah sejak kepemimpinannya didatangi seorang pejabat negara. Kedatangan Mensos bukti peduli masyarakat pinggiran.

Risma, sapaan akrabnya, datang ke Sampang, dalam rangka kunjungan kerja dan memberikan bantuan kepada anak disabilitas, Anisatul Jannah. Putri dari Pasangan Suami dan Istri (Pasutri) Juni’ dengan Nurhayati itu tinggal di Dusun Korbukor, Desa Montor, Kecamatan Banyuates.

Kepala Desa (Kades) Montor, Abdur Rohim sangat mengapresiasi atas kunjungan Menteri Sosial RI tersebut. Sebab, Mensos turut peduli terhadap kondisi putri Anisatul Jannah yang belum sembuh karena menderita penyakit kanker otak.

“Ibu Risma selaku Mesos RI, telah sudi melihat langsung terhadap kondisi kesehatan putri Anisatul Jannah yang menderita kanker otak. Dan belum sembuh sampai sekarang,” ujarnya.

Rohim menyebut, Menteri Sosial RI menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembilan bahan pokok (Sembako), alat bantu kesehatan dan uang tunai untuk warga. Khususnya bantuan terhadap putri Anisatul Jannah.

“Saya sangat berterima kasih atas sikap kepedulian ibu Menteri Sosial bisa turun ke lapangan. Demi melihat secara langsung terhadap warga yang betul-betul membutuhkan bantuan dari pemerintah,” lanjutnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang itu, mengaku tidak menyangka jika Menteri Sosial RI peduli untuk turun ke pedesaan. Lantaran, kondisi Desa Montor agak pelosok dan pedalaman.

“Kami akui, salah satu bukti konkrit jika ibu Menteri memang benar-benar loyal terhadap kaum disabilitas. Bagi kami, ini bagian dari sejarah bahwa Desa kami biasa didatangi seorang Menteri demi kemanusiaan,” pungkasnya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x