x

Hindari Salah Sasaran, Polres Pamekasan Seleksi Lomba Menembak

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2024 13:21 0 33 detektif_jatim

PAMEKASAN, Detektifjatim.com – Polres Pamekasan menggelar seleksi pomba menembak di Lapangan Tembak Yon D Satbrimob Polda Jatim Jl. Nyalaran, Kamis (27/06/24). Seleksi itu untuk menghindari salah sasaran anggota Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menuturkan, pada gelaran lomba menembak ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Sekaligus untuk mengasah kemampuan personil Polri khususnya Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepolisian dalam menggunakan senjata api. Hal demikian pula untuk menjalin kerja sama dan sinergitas sektor terus terhubung dengan baik,”

Dani menambahkan, menembak bukan hanya sekedar kompetisi, melainkan kompetensi yang tidak dapat terpisahkan dari anggota polri. Dari itu, skil dan kemampuan dalam menggunakan senjata perlu adanya latihan yang rutin agar tidak salah sasaran dalam melangsungkan tugasnya.

“Ini tidak hanya sekedar melatih skil kemampuan saja, namun menembak ini satu hal yang juga tidak bisa dipisahkan dari polri. Maka perlu adanya anggota yang mempuni agar tidak salah sasaran saat bertugas,” katanya.

Tidak hanya Kapolres Pamekasan yang ikut serta dalam perlombaan ini, namun kegiatan ini diikuti seluruh anggota yang sudah terseleksi sebelumnya, baik personel Perwira maupun Bintara.

“Selain untuk kedinasan, kegiatan ini sekaligus juga menyeleksi kemampuan anggota dalam hal menembak apabila nanti ada perlombaan tingkat Polda, kita bisa ikutkan dalam kegiatan tersebut,” kata Kapolres (udi/ady) 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x