x

Komunitas Sedekah di Pamekasan Sediakan Makan Gratis, Sehari Bisa 100 Porsi

waktu baca 1 menit
Rabu, 10 Jul 2024 08:47 0 13 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Komunitas Sedekah Pamekasan bersama Laskar Merah Putih menyediakan makan siang gratis di jalan Tumenggungan Kelurahan Parteker Pamekasan, Rabu (10/07/2024). Sekali buka lapak, komunitas tersebut bisa habis 100 porsi.

Sedekah makan siang itu diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Sedekah disiapkan ditengah-tengah ekonomi yang sedang sulit.

Koordinator makan gratis Agus Yulianto menuturkan, kegiatan makan gratis itu telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Meskipun tidak tiap hari, Dalam seminggu kegiatan itu bisa 3 kali digelar.

Dari pantauan di lokasi, mereka beroperasi dengan semangat sukarela, mulai dari memasak, mengemas makanan, hingga menyajikannya kepada pengunjung. Sementara dalam setiap harinya tersedia kurang lebih 100 porsi.

“Untuk saat ini masih berjalan 3 kali dalam seminggu. Namun kami upayakan akan berlangsung tipa hari. Dan kami sediakan porsi kurang lebih 100 porsi,” ungkap Agus, Rabu (10/07/2024).

Agus menambahkan, untuk alokasi dana yang diperoleh, dirinya bersama para komunitas sumbangan pakai dana pribadi. Agus bersama temannya melakukan itu karena merasa terpanggil untuk membantu sesama ditengah kondisi sulit ekonomi. Agus bersama komunitas akan terus berupaya untuk makan gratis tetap berjalan.

“Untuk saat ini kami bersama temen-temen murni memberikan makan gratis ini dengan dana pribadi. Jika semisal ada donatur siapapun itu, dengan senang hati jika niatnya untuk berbagai InsyaAllah kami siap,” tutupnya. (Udi/Ady)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x