(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

Camat Sewa Mobil Dinas Pakai APBD

1 minutes reading
Monday, 3 Jun 2024 08:19 0 28 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Sebanyak 27 Camat di Kabupaten Sumenep mendapat jatah sewa mobil dinas (Mobdin). Harga sewanya mencapai Rp75 juta setahun.

Dana untuk menyewa mobil operasional camat itu diambil dari Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Merk kendaraan dinas itu Avanza 1.6 G.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi membenarkan mobil dinas tersebut. Mobdin tersebut diperuntukkan untuk semua Camat di Sumenep.

“Mobdin lama untuk operasional OPD baru dan pejabat eselon baru yang belum punya,” kata Sekda di sela-sela acara rapat paripurna penyampaian laporan banggar dan persetujuan bersama antara Bupati Sumenep dan DPRD terhadap rancangan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, Senin (03/06/2024)

Sekda Edy menjelaskan, teknis sewa mobdin tersebut diaershkan ke masing-masing camat. Didalamnya, termasuk asuransi dan pemeliharaan.

“Sewa diserahkan ke masing-masing camat.

Didalamnya termasuk asuransi dan pemeliharaan. Aturannya juga ada,” ujarnya.

Terkait perpanjangan mobdin, Sekda Edy mengatakan bisa saja sewa Mobdin itu tidak diperpanjang. Tergantung dinamika pembahasan APBD Kabupaten Sumenep.

“Kalau tidak dipepnjang ya sudah. Tergantung dinamika pembahasan APBD,” pungkasnya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x