(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sunday, 16 Jun 2024
x

Rocky Gerung Gagal, KJP-IAI Al-KHAIRAT Tetap Gelar Diskusi Publik

2 minutes reading
Friday, 22 Sep 2023 11:05 0 82 detektif_jatim

PAMEKASAN, Detektifjatim.com – Komunitas Jurnalis Pamekasan (KJP) bersama Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat bakal menggelar diskusi publik, di auditorium kampus setempat, Sabtu, 23 September 2023. Diskusi digelar dalam rangka Anniversary KJP ke-2

Diskusi publik itu bakal dikemas dengan deklarasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Harokah dan Kongres II Senat Mahasiswa (SEMA) IAI Al-Khairat. Setelah diskusi digelar, KJP bakal menggelar Muskab ke-2.

Ketua panitia pelaksana diskusi publik Samhari mengatakan, sejatinya acara ini akan digelar di IAIN Madura dengan mendatangkan Rocky Gerung. Hanya saja, acara yang sudah dikonsep matang sejak awal Juni 2023 tidak sesuai rencana.

“Dengan Rocky Gerung awalnya sudah klir dan siap hadir. Hanya, laporan yang melibatkan Rocky akhirnya tidak bisa keluar Jakarta. Dan membatalkan acara di KJP,” paparnya.

Wartawan Hikmah TV itu menambahkan, meski gagal, KJP, kata Samhari, masih memiliki niatan untuk mendatangkan dosen Filsafat asal Manado tersebut. Bukan persoalan karena dia lagi viral, melainkan karena silaturahmi fikiran dengan Rocky Gerung.

“Ala kulli hal, acara anniversary KJP tetap khidmat meski digelar sederhana. Mahasiswa di IAI Al-Khairat saya yakin akan aktif juga. Sebab, kami mendatangkan wartawan senior dan pemateri berbaground doktor,” paparnya.

Mantan Sekjend LPM Activita IAIN Madura itu menambahkan teman diskusi tidak ada perubahan signifikan. Hanya, dari tema semula yang berjudul pers, sipil dan kekuasaan diubah menjadi pers, sipil dan kebangsaan.

“Targetnya tetap sama. Bagaimana mahasiswa faham kerja-kerja jurnalis, hubungannya dengan sipil, kebangsaan dan kekuasaan. Sebab, judul tersebut berkaitan satu sama lain,” pungkasnya. (*/rd)

Diskusi Rutin FWLM Jember, Bahas Teknik Menulis Feature

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x