x

LP Maarif MWCNU Palengaan Gelar Purnawiyata Siswa, Pengasuh Harap Lanjut Perguruan Tinggi

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 09:14 0 13 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Akhir tahun pelajaran 2023-2024, Lembaga Pendidikan (LP) Maarif MWCNU Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wachid Hasyim Palengaan gelar Purnawiyata Siswa, di Auditorium MWCNU Palengaan, Kacok, Pamekasan, Senin (1/7/2024).

Diketahui, kegiatan itu bertajuk ‘Purnawiyata dan Kenaikan Kelas SMP Plus Kebun Baru dan Lembaga Pendidikan Maarif MWCNU Palengaan terdiri MA dan SMK Wachid Hasyim’.

“Purnawiyata ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan ini dilaksanakan secara bersama-sama sebagai nilai tambah pada siswa,” Kata Kepala MA Maarif Ahmad Mahfudh Alfy.

Ahmad Mahfudh Alfy menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti Purnawiyata pada tahun pelajaran 2023-2024 sebanyak 116 siswa. Rinciannya, 19 Siswa MA, 27 Siswa SMK dan 70 Siswa SMP.

“Diharapkan siswa-siswa MA dan SMK ini untuk meneruskan ke perguruan tinggi, dan alhamdulillah tidak sedikit yang sudah melanjutkan dari tahun ke tahun,” harapnya.

Senada dengan Ahmad Mahfudh, ketua LP Maarif MWCNU Palengaan Ahmad Subairi Rizal mengatakan, kegiatan itu berdampak positif lantaran diisi dengan motivasi siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Harapan kami anak didik ini tidak putus sampai disini, dengan wejangan guru untuk menambah semangat dan melanjutkan ke perguruan tinggi baik di Pamekasan maupun diluar Madura,” singkatnya.

Disaat yang sama, Perwakilan Siswa MA Wachid Hasyim Molki Nurhamdani menyampaikan, meski berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda siswa giat belajar dan mempunyai cita-cita dengan menggali potensi diri.

“Saya mewakili teman-teman SMP, MA dan SMK bahwa sekolah ini merupakah rumah kedua bagi kami, kami berasal dari berbagai perbedaan impian dari berbagai macam latar belakang,” katanya.

Molki mengucapkan terimakasih atas semua pendidikan, kesabaran, kasih sayang, serta ilmu yang telah diberikan gurunya sewaktu masih duduk pada jenjang pendidikan Madrasah Aliyah Wachid Hasyim tersebut.

“Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariah yang diterima oleh Allah Swt. Karena kami telah di didik untuk menjadi siswa yang berakhlaqul karimah, tangguh, berguna bagi orang tua, bangsa dan negara,” tukasnya. (Azm/ady).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x