x

BPJS Kesehatan Pamekasan Gelar Media Gathering, Target Mudahkan Layanan Antrian online 

waktu baca 1 menit
Kamis, 20 Jun 2024 12:33 0 25 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dalam rangka mempermudah akses melalui antrian online BPJS Kesehatan. Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Pamekasan, menggelar acara Media Gathering. Di Hotel Odaita, Jalan Raya Panglegur Pamekasan.

Turut hadir Kepala BPJS kesehatan Pamekasan, Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, Wakil Direktur RSUD Smart Pamekasan, dan puluhan perwakilan media online dan cetak se – kabupaten Pamekasan. Kamis, (20/6/2024).

Kepala BPJS Pamekasan, Nuzuludin Hasan mengatakan, bahwasanya BPJS Kesehatan Pamekasan akan segera menerapkan sistem antrian berbasis online menggunakan Mobile JKN. Tujuannya, untuk meminimalisir tumpukan antrian seperti halnya di RSUD Smart Pamekasan.

“Ketika kita kroscek ke lapangan antrian di rumah sakit membeludak karena masyarakat datang di jam yang sama untuk mengambil antrian, dengan adanya antrian online ini pasien akan dipermudah sehingga pasien bisa melihat antrean secara online dan bisa menunggu di rumah,” paparnya.

Lebih lanjut, Nuzuludin menyampaikan. Selain untuk memudahkan antrian lewat aplikasi JKN, juga akan mengurangi penyalahgunaan identitas, BPJS Kesehatan Pamekasan. Akan menerapkan program fingerprint.

“Tujuannya, supaya pasien setelah ambil antrean dari rumah menggunakan aplikasi Mobile JKN, sampai RS hanya tinggal fingerprint di poli, selain itu juga untuk mengurangi penyalahgunaan identitas oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab,” tukasnya,

Diketahui, acara tersebut mengangkat tema. Peningkatan mutu pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). (Luq).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x